Rechercher dans ce blog

Saturday, January 7, 2023

Bu Eny 'Rumah Mewah Terbengkalai' Sempat Ludahi Petugas Saat Dievakuasi - detikNews

Jakarta -

Ibu Eny pemilik rumah mewah yang terbengkalai di Cakung, Jaktim sudah dievakuasi ke rumah sakit untuk dirawat karena diduga mengalami depresi. Saat proses evakuasi, Ibu Eny diketahui sempat melawan petugas.

"Betul melawan karena memang kondisi pada saat itu Bu Eny lagi kurang stabil. Karena memang banyak manusia, warga yang berkerumun sehingga berdampak juga pada Bu Eny," kata Kepala Pleton Damkar Jaktim, Hery Widi pada Jumat (6/1/2023).

Saat dievakuasi, kata Hery, Bu Eny sempat teriak-teriak untuk mengusir petugaa. Bu Eny menolak untuk dibawa ke rumah sakit.

"Teriak-teriak, menolak. 'Jangan masuk, jangan ganggu saya," paparnya.

Hery juga mengatakan Bu Eny sempat meludahi petugas. Menurut Hery saat itu kondisi Bu Eny merasa terganggu.

"Iya betul (meludah). Karena mungkin agak kurang nyaman dan terganggu sehingga ekspresi Bu Eny," paparnya.

Kendati demikian, penolakan tersebut tak berlangsung lama. Setelah dibujuk Tiko, Bu Eny akhirnya mau dievakuasi ke RSKD Duren Sawit.

"Setelah dilakukan mediasi dengan cara tiko membujuk ibunya, mau. Karena memang kalau kita masuk langsung ditolak. Tim Dinas Sosial juga seperti itu karena memang merasa tidak nyaman," paparnya.

Kondisi Bu Eny Sudah Membaik

Direktur RSKD Duren Sawit, dr Nikensari Koesrindartia menyampaikan kondisi Ibu Eny saat ini membaik sejak pertama kali dibawa ke RSKD Duren Sawit. Meski demikian, Ibu Eny masih perlu pendampingan.

"Kondisi terakhir beliau sudah lebih baik meski demikian masih perlu pendampingan agar Ibu Eny dapat lebih terkontrol lagi," ujar Nikensari, seperti dikutip dari Antara.

Selama 12 tahun Ibu Eny hidup tanpa aliran listrik dan air. Untuk penerangan rumah hanya memanfaatkan lilin. Aliran listrik di kediamannya sudah diputus sejak suaminya pergi pada 2010 lalu.

Pihak rumah sakit mengerahkan dokter ahli jiwa untuk menangani Bu Eny yang diduga mengalami depresi. Pihak RS juga akan memberikan pendampingan kesehatan untuk Tiko yang selama ini merawat Ibu Eny sendirian. Pihak rumah sakit sudah melakukan koordinasi dengan Puskesmas untuk mengatur waktu.

(idn/idn)

Adblock test (Why?)


Bu Eny 'Rumah Mewah Terbengkalai' Sempat Ludahi Petugas Saat Dievakuasi - detikNews
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...