TEMPO.CO, Jakarta - Platform e-commerce Shopee Indonesia sempat mengalami eror dalam pengoperasian aplikasinya sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa, 22 Maret 2022. Para pengguna mengeluhkan akun mereka keluar dengan sendirinya dan tidak bisa melakukan transaksi pembayaran.
Seperti yang diungkapkan oleh salah satu akun Instagram. “Log out sendiri, pas mau log in kata sandi katanya salah,” katanya dikutip pada Selasa, 22 Maret 2022.
Lalu warga net lain di Instagram mengeluhkan masalah tidak bisa melakukan proses check out belanjaannya. “Pantesan ga bisa check out min,” dikutip pada waktu yang sama.
Manajemen Shopee menyampaikan secara resmi bahwa sedang ada gangguan sistem. Secara tertulis, manajemen menyampaikan permohonan maafnya melalui akun media sosial seperti Twitter dan Instagram.
“Sobat Shopee, beberapa layanan Shopee tengah mengalami gangguan. Shopee mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Namun tidak perlu khawatir, transaksi yang telah dilakukan pelanggan dan mitra akan dapat segera dilakukan kembali,” dikutip dari akun resmi Twitter @ShopeeID pada waktu yang sama.
Kemudian sekitar pukul 16.15 WIB, Shopee telah mengumumkan bahwa layanan Shopee telah berjalan normal. Melalui pernyataan resmi dari akun Instagram resmi @shopee_id, manajemen berterima kasih atas ketersediaan pengguna yang sudah menunggu.
“Hi sobat Shopee, dapat kami infokan sekarang seluruh layanan Shopee telah kembali berjalan normal. Kami ucapkan terima kasih atas kesabaran dan kesediaannya untuk menunggu,” ujar manajemen.
FAIZ ZAKI
Baca: Sri Mulyani Sebut Naikkan PPh Orang Kaya Jadi 35 Persen, Chairul Tanjung Senyum
Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.
Sempat Error, Layanan Shopee Kembali Normal - Bisnis Tempo.co
Read More
No comments:
Post a Comment