Rechercher dans ce blog

Friday, January 26, 2024

Prabowo Kembali Sapa Wilfrida, TKI yang Sempat Terancam Hukuman Mati - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto berbincang kembali dengan Wilfrida seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia yang selamat dari hukuman mati pada 2015 silam.

Momen itu terjadi dalam acara deklarasi Aliansi Advokat Indonesia Bersatu di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (26/1).

Mulanya, Otto Hasibuan menelepon Wilfrida. Telepon itu ditampilkan di layar besar di atas panggung yang juga disaksikan oleh Prabowo.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya mau berterima kasih sekali kepada Pak Prabowo. Saya tidak mampu membayar yang diberikan Pak Prabowo kepada saya. Saya hanya mampu mendoa untuk Pak Prabowo selalu sehat," ucap Wilfrida melalui sambungan telepon.

ADVERTISEMENT

Prabowo mengaku terharu dan kaget bisa melihat Wilfrida lagi. Prabowo berharap Wilfrida hidup dengan berbahagia hari ini.

"Saya kaget, saya terharu tadi bisa lihat Wilfrida lagi. Memang Pak Otto kok bisa ingat, saya hampir lupa karena memang begitu banyak kesibukan," ucap Prabowo.

Wilfrida merupakan TKI di Malaysia asal NTT yang lolos dari hukuman mati di Malaysia pada 2015 silam. Kala itu, ia dituntut hukuman mati atas dugaan pembunuhan terhadap majikannya.

Dalam proses hukumnya, Prabowo kala itu turut serta mendampingi Wilfrida menghadapi tuntutan hukuman mati.

Ia melawat ke Malaysia dan menyewa pengacara kelas wahid di negeri jiran itu, Tan Sri Shafee, yang akhirnya berhasil membebaskan Wilfrida dari segala tuntutan.

(mnf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)


Prabowo Kembali Sapa Wilfrida, TKI yang Sempat Terancam Hukuman Mati - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...