Rechercher dans ce blog

Tuesday, November 14, 2023

Gibran dan Kaesang Datangi Megawati di KPU, Sempat Membungkuk dan Berlutut - Nasional Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka tiba-tiba mendatangi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat duduk menunggu pengumuman nomor pasangan di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Gibran mendatangi dan membungkuk di hadapan Megawati yang duduk bersandingan dengan elite partai koalisi pendukung Ganjar Pranowo.

Gibran kemudian pergi dan kembali mengajak adiknya yang juga Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep untuk bersalaman dengan Megawati. Putra presiden Joko Widodo atau Jokowi itu tampak berlutut di hadapan Megawati sembari memberikan hormat tangan di dada, setelah itu kembali ke tempat duduk. 

Aparat keamanan dari unsur Tentara Nasional Indonesia atau TNI, Polisi, dan petugas KPU tampak sibuk dan berjaga di beberapa titik masuk dan keluar kawasan Kantor KPU. Salah satu polisi beberapa memberikan arahan untuk massa pendukung agar tetap menjaga situasi yang kondusif. 

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka kompak berbusana biru-biru datang pukul 18.35 menggunakan bus listrik bernomor polisi B 9048 XKZ. Pantauan Tempo, mereka didampingi elite partai Koalisi Indonesia Maju. 

Sementara itu, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tampak berbusana putih-putih didampingi elite Koalisi Perubahan tiba di Kantor KPU pukul 18.50 menggunakan bus mini bernomor polisi B 7777 AR.  Kemudian, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md terlihat berbusana serba hitam tiba di Kantor KPU menggunakan mobil bernomor polisi B 1573 DOE, tanpa didampingi elite koalisi partai pengusung. 

Scroll Untuk Melanjutkan

Capres-cawapres disahkan pada Senin, 13 November 2023. Berikutnya para kandidat yang akan mengikuti kontestasi pemilihan presiden ini akan memilih nomor urut di KPU pada malam ini.

Pilihan Editor: Jelang Pengumuman Nomor Urut, Prabowo-Gibran Tiba Duluan di KPU Disusul Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud

 

Adblock test (Why?)


Gibran dan Kaesang Datangi Megawati di KPU, Sempat Membungkuk dan Berlutut - Nasional Tempo
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...