Rechercher dans ce blog

Sunday, July 30, 2023

Jokowi Resmikan Sodetan Ciliwung yang Sempat Mangkrak 6 Tahun - detikNews

Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Sodetan Ciliwung di Jakarta Timur. Proyek pembangunan sodetan ini sempat mangkrak selama enam tahun sebelum akhirnya dilanjutkan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Pantauan detikcom, Jokowi tiba di inlet (pintu masuk) sodetan Kali Ciliwung-Kanal Banjir Timur, di kawasan Bidara Cina, Jakarta Timur, sekitar pukul 08.43 WIB, Senin (31/7/2023). Begitu tiba, Jokowi disambut anak-anak sekolah dasar, ondel-ondel hingga musik Betawi.

Ikut mendampingi Jokowi dalam peresmian ini Heru Budi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, hingga Seskab Pramono Anung.

Jokowi kemudian menyapa warga yang tinggal di pinggiran Sodetan Ciliwung yang sudah menunggunya dari seberang kali. Peresmian Sodetan Ciliwung ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Jokowi.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini saya resmikan Sodetan Ciliwung di Provinsi DKI Jakarta," kata Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, proyek sodetan Kali Ciliwung ini sempat mangkrak enam tahun lamanya sebelum kemudian dilanjutkan di era Heru Budi. Selesainya proyek ini pun menjadi kado untuk DKI Jakarta yang bulan lalu berulang tahun ke-496.

Pj Gubernur DKI Heru Budi menuturkan dengan dilanjutkannya proyek sodetan Kali Ciliwung ini, banjir di Jakarta bisa berkurang sebesar 60 persen. Sebagaimana diketahui, banjir merupakan permasalahan Jakarta yang tidak kunjung selesai.

Saksikan Live DetikPagi:

Lihat juga Video: Hujan Deras, Permukiman Kebon Pala Jaktim Kebanjiran Lagi

[Gambas:Video 20detik]


Saksikan juga Sudut Pandang: Mencari Solusi Atasi Kisruh Zonasi

[Gambas:Video 20detik]

(mae/zap)

Adblock test (Why?)


Jokowi Resmikan Sodetan Ciliwung yang Sempat Mangkrak 6 Tahun - detikNews
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...