Rechercher dans ce blog

Friday, July 28, 2023

Hijrah Ratu Rizky Nabila, Sempat Menduakan Tuhan hingga Syahadat dan Pakai Niqab - RiauPos

JAKARTA (RIAUPOS.CO) – Penyanyi Ratu Rizky Nabila menjadi sorotan publik, karena mendadak mengenakan niqab atau cadar. Proses hijrahnya yang terbilang singkat ternyata dilalui dari berbagai kejadian menyakitkan.

Ya, tak ada yang menyangka Ratu Rizky Nabila bisa hijrah dan langsung memakai niqab. Karena kehidupannya selama ini penuh dengan kontroversi. Ratu Rizky Nabila sempat heboh karena pernikahan singkat dan perceraiannya dari pesepakbola Alfath Fathier pada tahun 2020-2021.

Yamaha Alfa Scorpii

Kemudian, menikah lagi secara siri dengan bule Libya bernama Ibrahim Alhami, namun pernikahan itu hanya bertahan dalam hitungan hari di tahun 2022 akhir. Berbagai kejadian lain menimpanya di tahun 2023. Dia ditimpa berbagai masalah, kecelakaan mobil, hingga divonis kanker.

Tak banyak yang tahu juga bahwa selama ini, dia menjalani dua kepercayaan. Dia pernah menjadi murtad, karena kecewa sama takdir Allah SWT.

Ini lantaran, ibu kandungnya meninggal pada 2017. Dia yang tak terima itu, marah dengan Sang Pencipta hingga tahun 2018 memilih murtad.

Namun, setelah itu dia ternyata tidak meninggalkan Islam, dia berada di dua kaki. Terkadang ke masjid juga kadang ke tempat ibadah agama lain.

"Tahun 2023 saya dari awal mulai dikasih banyak cobaan-cobaan, sehinga saya menantang Allah lagi," ujar Ratu Rizky Nabila saat menceritakan proses hijrahnya dengan Fenita Arie di YouTube Cerita Untungs.

Cobaan di tahun 2023 itu masih diperburuk dengan mentalnya yang ternyata belum sepenuhnya baik karena ditinggal ibunya.

"Alhamdulillah mamaku sudah Allah kasih tepat yang baik, hanya saja aku belum ikhlas, belum rela. Saya marah, saya tantang Allah, ya Allah kalau mau dikasih (cobaan) yang berat kasih sekalian," kenangnya.

Ratu mengatakan sulit menerima ibunya meninggal dunia saat momen Idul Adha pada takbir kelima. Karena itu, dia trauma mendengar suara azan.

"Aku benci azan, enggak mau dengar pokoknya, aku marah aku benci. Kenapa kau ambil seseorang yang sangat saya rindu-rindukan untuk bersama," jelasnya.

Di tengah keputusasaannya, artis kelahiran 2 Oktober 1995 ini diberikan jalan dadakan mengenal Ustaz Derry Sulaiman.

Ini berawal hebohnya kasus Inara Rusli yang melepas cadar. Dia melihat saat proses lepas cadar itu, Ustaz Derry sama sekali tidak melirik atau melihat mantan istri Virgoun itu.

Dia pun tertarik dan ingin mengenal Ustaz Derry. Kemudian dia melihat akun Instagram yang bersangkutan. Dia mendapati Ustaz Derry ternyata menyukai lukisan sama seperti dirinya.

Saat itu, dia melihat karya Ustaz Derry dan tergerak hatinya untuk membeli salah satu karya Ustaz Derry, dan dia mengirimkan pesan di media sosial. Sebelum janjian bertemu untuk transaksi jual beli lukisan. Ratu mengatakan mengalami kejadian yang cukup menghentakkan hatinya.

Dia marah ke Tuhan untuk kesekian kali. Dia mengatakan kalau memang Tuhan benar-benar ada, maka lenyapkan kanker yang dideritanya.

"Lima rumah sakit bilang stadium satu dan dua, rumah sakit keenam ternyata dia hanya divonis indivasi kanker (belum berbahaya)," kenangnya.

Kemudian, momen pertemuan dengan Ustaz Derry terjadi. Dia minta datang ke masjid saat waktu Ashar. Namun, dia masih trauma dengan suara azan hingga sengaja melama-lamakan kedatangan, agar tidak mendengar azan.

Dia datang masih dalam kondisi tak berhijab, karena niatnya beli lukisan. Ustaz Derry yang sudah selesai salat di masjid, dia meminta Ratu bertemu di rumahnya.

Sampai di rumah Ustaz Derry, Ratu merasakan nyaman dan tiba-tiba minta syahadat saat itu juga dan ingin ada di satu agama saja.

“Aku minta 'kayaknya aku mau syahadat, tergerak aja. Masya Allah enggak ada alasan apa-apa, tapi hati damai, tenang. Kok rasa senangnya dapat, kayak ngerasa keluarga ada lagi ya, momen itu aja," jelasnya.

Dan, setelah syahadat, dia mengenakan niqab juga bukan dipaksa. Istri Ustaz Derry, Umi Jodha mengatakan Ratu cantik kalau pakai niqab.

"Terus Umi Jodha memasangkan niqab, bukan nyuruh aku pakai niqab. Aku pakai kok adem, apa ini yang selama ini aku cari untuk menjaga sebagai anak yatim piatu," sebutnya.

"Daripada aku lari ke sana ke sini bergantung kepada manusia kenapa enggak bergantung kepada Allah aja. Mereka enggak ada paksa syahadat atau pakai niqab. Semua kemauan aku," lanjutnya.

Ratu mengatakan tidak ingin menunda pakai niqab karena saat itu dia merasa nyaman. Dia mengerti netizen meragukannya.

"Yang tahu niat aku cuma Allah, enggak ada alasan buat tidak (pakai niqab)," sambungnya.

Saat ini, dia mengatakan mulai mengerti apa yang selama ini dialaminya, bagian dari teguran karena Allah SWT masih sayang dengannya.

"Jadi marahku berubah jadi bersyukur karena diberi kasih sayang berbentuk cobaan. Allah sayang banget sama aku kak. Terlalu sayang sehingga diberikan cobaan," ungkapnya.

Dia pun mengatakan masih dalam proses belajar. Di awal saat berniqab dia masih mengenakan jians. Kini, perlahan dia mengenakan gamis.

"Jadi jangan terlalu memandang aku yang gimana-gimana. Karena sekarang aku punya tugas melakukan apapun karena Allah," pungkas Ratu Rizky Nabila.

Sumber: Pojoksatu.id
Editor: Edwar Yaman




Adblock test (Why?)


Hijrah Ratu Rizky Nabila, Sempat Menduakan Tuhan hingga Syahadat dan Pakai Niqab - RiauPos
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...