Rechercher dans ce blog

Saturday, May 20, 2023

Jadi Komika Sukses, Rigen Rakelna Ternyata Sempat Ingin Daftar Driver Online Usai Juara Satu Kompetisi Stand Up ... - KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Komika Rigen Rakelna pernah mengaku sempat drop setelah menjadi juara pertama kompetisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) season 5. Sebab, setelah kompetisi itu berakhir ia tak punya pekerjaan tetap.

Yang bikin ayah dua anak drop lagi, peserta juara dua di ajang tersebut, yaitu Rahmet Ababil justru mendapat banyak pekerjaan. Saat itu, Rahmet mendapat tawaran sejumlah judul film dan sinetron di televisi setelah mengikuti kompetisi tersebut.

"Kan sempat drop tuh, nggak terkenal. Terus yang juara dua malah main sinetron dan banyak kerjaan. Jadi saya di kosan cuma nontonin dia dan itu sakit banget. Saya yang juara tapi malah nggak ada kerjaan. Itu titik terendah saya dalam karier stand up saya," kata Rigen di Studio 41, Jakarta Selatan, Selasa (16/5/2023).

"Kan orang tua juga ngerasa karena saya sudah juara, jadi sudah bisa masuk TV dan duitnya sudah aman. Ternyata duitnya tidak sebanyak itu dan saya harus bekerja untuk mencari lagi. Sempat kepikiran mau jadi tukang ojek online juga waktu itu," tambah Rigen.

•

1. Sempat Tidak Ada Pemasukan Tetap

Karena tidak ada pekerjaan, otomatis Rigen tak punya pemasukan tetap. Bahkan, demi mendapat penghasilan Rigen mengaku sempat punya keinginan bekerja sebagai driver online. Namun, karena saat itu punya mobil kecil, akhirnya Rigen mengurungkan niatnya menjadi driver online.

"Sempat pingin jadi taksi online awalnya. (Tapi) belum (sempat jadi driver online) karena mobilnya kecil, karena dulu repot banget banyak ojek online taksi online," ujar Rigen.

2. Tawaran Siaran Radio

Tak lama dari situ, Rigen pun akhirnya mendapat pekerjaan. Ia mendapat tawaran siaran radio di Jakarta. Rigen bersyukur mendapat pekerjaan baru menjadi penyiar radio bersama Bedu Tohar.

"Waktu itu sempat ditawarin-tawarin begitu sempat kepikiran sempat ngobrol ya akhirnya ya Alhamdulillah waktu itu ada kerjaan siaran di radio Alhamdulillah ada aja kerjaan waktu itu," ujarnya.

3. Makin Sukses di Karier

Berjalannya waktu, karir Rigen pun kini semakin meroket. Bisa dibilang ia salah satu komika paling sibuk di Indonesia. Selain tengah malang melintang di dunia televisi dan platform digital, Rigen juga sudah punya perusahaan sendiri, yaitu GJLS Entertainment. Rigen mengungkapkan, keberhasilan yang dicapai saat ini tak lepas dari doa dan keikhlasan yang selama ini ia pegang.

"Pelajaran yang gue ambil yang selalu gue pegang itu adalah ikhlas. Jadi gue mencoba, gue menjalani semuanya dengan ikhlas. Jadi nggak engga pernah merasa (terbebani perkataan orang) dan gue mencoba ngejalaninnya secara ikhlas, selalu nyiapin plan-nya dan ikhlas, walaupun keadaannya sulit engga pernah kaya kaya 'kok gue gini ya? Gitu ya?' Engga pernah," katanya.

4. Banyak Pencapaian

Banyak pencapaian yang sudah diraih Rigen setelah bekerja keras di dunia entertainment. Bukan cuma kendaraan, dari hasil kerja kerasnya itu, ia kini sudah punya rumah sendiri yang ditempati bersama anak dan istri tercinta.

"Pencapaiannya sekarang udah bisa ganti beli mobil skrg alhamdulillah terus ya yang sekarang sih Alhamdulillah anak istri udh punya tempat untuk mereka tidur itu sudah lebih dari cukup," pungkas Rigen.

Adblock test (Why?)


Jadi Komika Sukses, Rigen Rakelna Ternyata Sempat Ingin Daftar Driver Online Usai Juara Satu Kompetisi Stand Up ... - KapanLagi.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...