Rechercher dans ce blog

Monday, April 24, 2023

Pengunjung Tembus 106 Ribu Orang, Ancol Sempat Ditutup Sementara - detikNews

Jakarta -

Sebanyak 106 ribu pengunjung tercatat memasuki Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara (Jakut), hari ini. Kawasan ini pun sempat ditutup karena padat pengunjung.

"Per pukul 18.00 WIB ini, pengunjung ada di angka 106 ribu. Paling banyak mengunjungi kawasan pantai," kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Ariyadi Eko Nugroho pada detikcom, Senin (24/4/2023).

Eko mengatakan penutupan sementara itu terjadi pukul 16.00 WIB. Eko menyebutkan jumlah pengunjung hari ini lebih banyak dari hari Idul Fitri pada 22 April 2023.

"Data per jam 16.00 WIB, ada 100 ribu pengunjung yang memasuki kawasan Ancol Taman Impian. Hal ini merupakan yang tertinggi, setelah di hari sebelumnya (22/4) jumlah pengunjung mencapai 100 ribu hingga pukul 24.00 WIB," ujarnya.

"Melihat kondisi di dalam area yang sudah cukup padat, manajemen Ancol melakukan penutupan penjualan tiket masuk Ancol hari ini untuk sementara waktu," sambung Eko.

Eko menerangkan, wisatawan yang sudah memiliki tiket Ancol hari ini, tetap bisa masuk melalui Pintu Carnaval. Penutupan tersebut bersifat sementara waktu, sambil mengevaluasi kondisi di dalam kawasan.

"Saat ini memang kantong parkir di area tengah, barat dan festival sudah penuh, sehingga semua pengunjung dengan kendaraan diarahkan melalui Pintu Carnaval," terang dia.

Hingga pukul 17.30 WIB tadi, kawasan Ancol sudah dibuka kembali untuk wisatawan yang ingin menikmati kawasan pantai dan Dufan.

"Kami sudah buka penjualan kembali di 17.30 tadi," ucap Eko.

Diketahui, Ancol Taman Impian tengah menjalankan skema Sentral Parkir khusus pada 23-25 April 2023 yang diprediksi merupakan puncak kunjungan libur Lebaran tahun ini. Upaya ini dijalankan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dari kendaraan pengunjung di dalam Ancol, khususnya di area pantai.

Pengunjung dapat melanjutkan mobilisasi dari kantong parkir dengan menggunakan 60 bus wira-wiri atau 2 rangkaian kereta wisata secara gratis.

(aud/aud)

Adblock test (Why?)


Pengunjung Tembus 106 Ribu Orang, Ancol Sempat Ditutup Sementara - detikNews
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...