Jakarta, CNBC Indonesia - Emiten telekomunkasi, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), memastikan sistem komunikasi kabel laut Jawa-Sumatera-Kalimantan (JaSuka) milik perseroan yang sebelumnya sempat mengalami gangguan sudah pulih kembali.
Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono mengatakan, sistem tersebut kembali beroperasi normal seperti sedia kala sejak Senin pagi (4/10/2021) pukul 05.30 WIB.
Sehari sebelumnya, penyambungan kabel yang sempat terputus pada ruas Batam-Pontianak tersebut juga telah selesai dilakukan, lebih cepat dari target waktu yang diperkirakan semula yakni selama sebulan.
"Saat ini kabel laut Jasuka sudah kembali pulih dan melayani trafik telekomunikasi dengan normal sehingga pelanggan dapat merasakan kembali pengalaman digital terbaik dari beragam layanan TelkomGroup," kata Pujo Pramono, dalam keterangan resmi, Senin (5/10/2021).
Pujo menambahkan, Telkom akan terus melakukan monitoring trafik dan layanan guna memastikan kualitas layanan yang dirasakan pelanggan tetap prima.
"Kenyamanan pelanggan merupakan prioritas kami sehingga kami akan terus memastikan keandalan kualitas infrastruktur, jaringan dan layanan," katanya.
Sebagai informasi, sistem komunikasi kabel laut JaSuKa ruas Batam - Pontianak sempat mengalami gangguan pada Minggu (19/9/2021).
Telkom Grup melakukan upaya yang dilakukan antara lain dengan peningkatan kapasitas jaringan melalui pengaktifan jalur back-up dan alternatif khususnya untuk jalur komunikasi ke wilayah tertentu seperti Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.
[Gambas:Video CNBC]
(hps/hps)
Sempat Gangguan, Telkom Sebut Kabel Laut JaSuKa Sudah Normal - CNBC Indonesia
Read More
No comments:
Post a Comment