Rechercher dans ce blog

Sunday, March 7, 2021

Meghan Markle Sempat Ingin Bunuh Diri karena Tekanan Kerajaan - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Meghan Markle mengaku sempat dihantui pikiran ingin bunuh diri karena tekanan yang begitu besar saat hidup sebagai anggota Keluarga Kerajaan Inggris.

Ia mengungkap pemikiran itu dalam wawancara dengan Oprah Winfrey yang disiarkan CBS pada Minggu (37/3).

Dalam wawancara itu, Oprah bertanya Meghan sempat punya pemikiran untuk bunuh diri atau tidak akibat tekanan hidup di Keluarga Kerajaan Inggris.


Meghan lantas menjawab, "Ya. Itu sangat jelas dan sangat nyata, dan saya tidak tahu harus bercerita kepada siapa. Itu yang saya pikirkan pada malam hari dan saya sangat ketakutan karena itu sangat nyata, bukan sekadar pemikiran abstrak."

Dalam bincang-bincang itu, Meghan juga mengungkap berbagai perlakuan institusi Kerajaan Inggris yang tak dapat ia terima.

Ia mengaku merasa dibungkam dan tak dilindungi, juga terisolasi. Pada satu titik, Meghan bahkan mengklaim bahwa ada satu anggota keluarga Kerajaan Inggris yang sempat khawatir dengan warna kulit anaknya mengingat ia merupakan keturunan Afrika-Amerika.

Pada akhirnya, Meghan menceritakan keinginannya untuk bunuh diri kepada Harry. Saat itu, Harry pun merasa terpuruk.

"Saya tidak tahu harus berbuat apa. Saya juga sangat terpuruk, tapi saya ingin selalu ada untuknya," ujar Harry.

Awalnya, Harry enggan membicarakan masalah ini ke keluarganya karena isu tersebut bukan hal yang mudah dibawa ke institusi kerajaan.

"Saya rasa saya juga malu mengakui itu kepada mereka. Saya tidak tahu apakah mereka menyimpan perasaan yang sama. Saya tidak tahu," katanya.

Harry kemudian menyatakan bahwa bagi keluarganya, tekanan seperti itu mungkin sudah biasa, terlihat dari sejarah selama ini, termasuk ibunya, Putri Diana.

"Namun, yang berbeda bagi saya adalah elemen ras ini. Semuanya bukan hanya tentang dia [Meghan]. Ini juga tentang apa yang ia wakili. Jadi, ini semua tak hanya berdampak kepada istri saya, tapi juga banyak orang lain," katanya.

Sang Duke of Sussex lantas mengatakan bahwa ia sudah berupaya keras agar sejarah kelam kerajaan itu tak terulang.

"Kekhawatiran terbesar saya adalah sejarah terulang lai. Selama ini saya sudah melihat sejarah terulang. Namun, ini jauh lebih berbahaya, karena mereka menambahkan ras, juga media sosial," katanya.

Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu. Misalnya saja Komunitas Save Yourselves melalui Instagram @saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi https://ift.tt/2sJNKbg.
(has)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)


Meghan Markle Sempat Ingin Bunuh Diri karena Tekanan Kerajaan - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Sempat Berdinding Kayu dan Tak Layak, Ini 8 Potret Kondisi Terbaru Rumah Melly Lee di Kampung Halaman - Kini … - KapanLagi.com

Sebelumnya kondisi kediaman Melly Lee di kampung halaman banyak mendapat sorotan. Jauh sebelum tenar Melly dan keluarga hanya tinggal di s...